Tuesday, November 22, 2016

Resep Kue Cubit Sederhana yang Paling Mudah dan Praktis

Resep kue cubit sederhana adalah resep kue yang paling banyak dicari dan diminati. Terutama bagi ibu rumah tangga yang selalu ingin menghadirkan sajian lezat untuk keluarga. Kue cubit sendiri merupakan salah satu kue tradisional khas Jakarta. Kue yang satu ini termasuk kue basah yang memiliki tekstur empuk, lezat dan nikmat. Mengenai rasa memang tidak perlu diragukan lagi, hampir semua orang menyukai kue yang satu ini. Bahkan banyak orang yang menjual kue cubit di pinggir jalan.

kue cubit resep masakan praktis,resep kue cubit abang-abang,resep kue cubit tanpa cetakan,resep kue cubit ncc,resep kue cubit setengah matang,resep kue cubit tanpa mixer,resep kue cubit green tea,

Resep Kue Cubit Sederhana yang Paling Mudah dan Praktis

Walaupun ada banyak penjual kue cubit, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat kue cubit sendiri. Terutama untuk Anda yang ingin menghadirkan camilan enak dan sehat untuk keluarga tercinta. Dibanding harus membelinya, membuat sendiri akan lebih hemat dan juga lebih higienis. Jika Anda tertarik ingin membuat kue cubit, simak resep kue cubit sederhana berikut ini. Resep berikut ini sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk Anda ikuti. Sebelum itu, siapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuat kue cubit.

Bahan-bahan:

- Telur ayam 3 butir

- Soda kue ¼ sendok teh

- Baking powder ½ sendok teh

- Tepung terigu 100 gram

- Margarin 100 gram (cairkan)

- Vanili bubuk 1 bungkus kecil

- Gula pasir 100 gram

- Meises cokelat secukupnya

- Keju parut secukupnya

Cara membuat:

1. Siapkan wadah untuk mengocok adonan
Pertama-tama, siapkan wadah yang akan digunakan untuk mengocok adonan. Setelah menyiapkan wadah, masukkan telur dan gula pasir ke dalamnya, kocoklah sampai terbentuk adonan yang mengembang. Jika adonan telah berubah warna menjadi putih maka adonan sudah mengembang, lanjutkan langkah berikutnya.

2. Masukkan tepung terigu
Resep kue cubit sederhana selanjutnya yaitu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Jika langsung dimasukkan ke dalam adonan maka adonan dapat menggumpal dan tidak tercampur merata. Oleh sebab itu, masukkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk menggunakan spatula.

3. Masukkan bahan lain
Setelah semua tepung terigu tercampur secara merata ke dalam adonan, masukkan juga bahan-bahan lain. Mulai dari baking powder, soda kue dan juga vanili bubuk. Setelah itu aduk lagi menggunakan mixer berkecepatan rendah l sampai tercampur rata.

4. Masak adonan
Resep kue cubit sederhana selanjutnya yaitu tuang adonan ke dalam gelas takar. Tujuannya agar adonan lebih mudah untuk dituang ke dalam cetakan. Panaskan cetakan diatas api kecil, olesi permukaannya menggunakan mentega secukupnya. Setelah panas, tuang adonan ke dalam cetakan kira-kira setengahnya saja. Tutup cetakan selama 1 hingga 2 menit lalu taburi adonan menggunakan meises cokelat dan keju parut. Tutup lagi dan masak adonan sampai benar-benar matang.

Jika adonan sudah matang, Anda dapat mengangkatnya lalu menyajikannya. Kue cubit ini sangat nikmat jika dinikmati ketika masih hangat. Oleh karena itu, sebaiknya sajikan kue cubit selagi hangat, nikmati lezatnya kue tradisional ini bersama keluarga Anda. Itulah resep kue cubit sederhana yang praktis dan juga mudah untuk Anda lakukan di rumah.