Friday, July 3, 2015

Resep Cupcake Oreo Sederhana yang Manis dan Lezat

Untuk Anda yang tertarik membuat cupcake manis dan lezat, simak ulasan mengenai resep cupcake Oreo berikut. Oreo memang terkenal SEBAGAI biskuit yang manis, enak dan lezat. Biskuit cokelat ini merupakan bahan campuran yang sangat cocok untuk cupcake. Bagi Anda yang mengaku menyukai cupcake, pastikan untuk mencoba kue yang satu ini. Cupcake Oreo ini banyak disukai, baik anak-anak hingga dewasa. Selain enak dan lezat, tampilan cupcake ini sangat menarik karena terdapat topping Oreo. 
Namun sebelum mengetahui resep cupcake Oreo, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuat cupcake Oreo berikut ini:

- Tepung terigu 100 gram

- Mentega 100 gram

- Mentega 100 gram (untuk topping)

- Gula halus 100 gram (untuk topping)

- Gula pasir 100 gram

- Cokelat bubuk 35 gram

- Telur ayam 3 butir

- Vanila bubuk 2 sendok teh

- Baking soda 2 sendok teh

- Biskuit Oreo kecil secukupnya

Itulah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat cupcake Oreo lezat dan manis. Jika bahan-bahan tersebut sudah Anda siapkan, maka Anda dapat segera membuat kue ini.

Cara membuat cupcake Oreo lezat dan manis:

1. Kocok gula dan mentega
Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mengocok gula dan juga mentega. Namun sebelum itu lelehkan terlebih dahulu mentega yang akan Anda kocok. Kocok gula dan juga mentega sampai benar-benar lembut dan tercampur merata.

2. Tambahkan telur
Resep cupcake Oreo selanjutnya yaitu tambahkan telur ayam pada adonan gula dan mentega tersebut. Setelah itu kocok lagi menggunakan mixer dengan kecepatan yang tinggi. Kocoklah adonan sampai benar-benar mengembang, warnanya akan berubah menjadi putih.

3. Tambahkan bahan lain
Jika adonan sudah mengembang dan berwarna putih, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain. Masukkan terlebih dahulu tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Sambil terus dimasukkan, aduk adonan menggunakan spatula. Masukkan juga baking soda dan juga cokelat bubuk, aduk kembali sampai tercampur merata.

4. Siapkan cetakan
Langkah berikutnya yaitu siapkan cetakan cupcake, masukkan kertas kue lalu tata hingga rapi. Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan kira-kira ¾ bagiannya saja, jangan terlalu penuh. 

5. Panggang
Resep cupcake Oreo berikutnya yaitu panggang adonan yang telah dicetak menggunakan oven bersuhu sekitar 180 derajat celcius. Pangganglah adonan selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang.

6. Sajikan
Jika cupcake buatan Anda sudah matang, angkat lalu berikan topping pada bagian atasnya. Topping dapat Anda buat dari mentega, gula bubuk dan juga vanila bubuk. Kocok semua bahan tersebut lalu tata sebagai topping cupcake buatan Anda. Jangan lupa untuk menaruh Oreo di tengah-tengah krim tersebut. Jika sudah selesai, Anda dapat segera menyajikan cupcake Oreo buatan Anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara membuat cupcake Oreo tersebut? Anda dapat mencobanya sendiri di rumah dengan mudah dan sederhana. Untuk mendapatkan bahan-bahannya, Anda dapat membelinya di toko perlengkapan kue dan roti ataupun di minimarket. Sekian mengenai resep cupcake Oreo, selamat mencoba.

Baca juga : Resep Pukis banyumas Bahan Sederhana