Thursday, July 2, 2015

Resep Fuyunghai Telur Praktis Makanan Khas Chinese

Resep fuyunghai telur, makanan sederhana dan simpel untuk sarapan. Apa sih fuyunghai? Fuyunghai merupakan makanan yang terbuat dari daging kepiting yang dibuat dengan bentuk telur dadar. Makanan ini merupakan hidangan yang amat praktis, sangat cocok untuk sajian sarapan di meja Anda sebelum menjalankan aktivitas. Di bulan Ramadhan sendiri, fuyunghai termasuk makanan yang sangat cocok untuk disajikan ketika sahur. Daripada membuat makanan yang merepotkan, maka Anda bisa mencoba membuat makanan yang simpel dan praktis dengan fuyunghai ini. 

resep fuyunghai telur sederhana,resep membuat fuyunghai,resep fuyunghai tahu,resep fuyunghai sayur,resep fuyunghai tepung,resep fuyunghai telur sayur,resep fuyunghai telur ayam,resep fuyunghai udang,

Resep Fuyunghai Telur Praktis Makanan Khas Chinese

Sarapan merupakan waktu yang sangat dianjurkan untuk makan, dengan sarapan kita juga bisa lebih bersemangat untuk menghadapi rutinitas harian. Tanpa sarapan, perut akan terasa kosong dan Anda pun tidak akan berkonsentrasi ketika kerja. Untuk itu, jangan pernah melewatkan yang namanya sarapan. Sarapan juga bisa membuat metabolisme tubuh lebih lancar. 

Nah, sarapan apa yang cocok hari ini? Anda bisa mencoba membuatkan sarapan fuyunghai yang enak, lezat dan praktis tentunya. Resep fuyunghai telur sebenarnya berasal dari negeri China, seperti namanya fuyunghai merupakan sajian makanan orang-orang China. Makanan-makanan Chinese memang kian banyak dijumpai di negeri kita, bahkan tak sedikit makanan Chinese ini yang lebih populer di Indonesia dibandingkan negara asalnya sendiri. 

Untuk menambah aneka rasa dan bentuk yang menarik, maka Anda bisa mencoba menambahkan variasi sayuran seperti kacang polong maupun wortel. Ya, untuk Anda yang tak sempat memasak makanan yang ribet-ribet saat sarapan langsung saja nih buat fuyunghai telur dengan resep fuyunghai telur yang kami sajikan di bawah ini!

Bahan-bahan yang digunakan:

• Minyak untuk menggoreng

• 5 butir telur ayam

• 200 gram daging kepiting kalengan

• 1 sdt garam atau secukupnya

• ½ sdt merica

• 2 siung bawang putih

• Wortel atau kacang polong secukupnya

Bahan saus:

• 100 cc air

• 1 sdt gula pasir

• 1 siung bawang putih

• 2 buah cabai merah besar, hilangkan bijinya

• ½ sdt garam

• 1 buah tomat

Resep fuyunghai telur praktis:

1. Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu wadah yang cukup besar, lalu pecahkan telur dan campur dengan kacang polong dan daging kepiting. Lalu haluskan merica, garam dan bawang putih. Kemudian campur berikut adonan telur ke dalamnya.

2. Setelah itu, panaskan minyak goreng sebanyak 2 sdm pada wajan yang anti lengket, kemudian masukkan sebanyak 1/5 adonan telur, lalu goreng sampai kekuningan. Selanjutnya angkat dan sisihkan. Anda bisa melakukan cara ini sampai adonan habis.

3. Untuk pembuatan sausnya, rebus bahan-bahan untuk saus fuyunghai, tanpa garam dan gula pada 100 cc air sampai layu, kemudian angkat dan tiriskan. Setelah itu, haluskan bahan-bahan saus, lalu tambahkan dengan gula dan garam. Lalu masak lagi sampai sedikit mengental. 

4. Jika sudah terbentuk sausnya, berikutnya Anda bisa menghidangkan fuyunghai telur dadar berikut sausnya.

Ya, demikianlah resep fuyunghai telur praktis khas negeri China untuk Anda. Semoga bermanfaat!