Thursday, July 2, 2015

Cara Membuat Resep Makaroni Kukus Praktis dan Enak

Resep makaroni kukus memiliki rasa yang sangat enak, namun tahukah Anda bahwa cara membuatnya bisa dilakukan dengan cara yang sangat praktis? Bagi yang sudah sering membuatnya, mungkin Anda bisa membuat kombinasi atau membuat variasi makaroni agar memiliki cita rasa yang tinggi. Namun bagi Anda yang belum pernah membuatnya sama sekali, maka resep ini bisa menuntun Anda untuk membuat hidangan selingan yang sangat lezat ini. Sebaiknya Anda tahu, bahwa untuk mendapatkan rasa lezat dari makaroni ini, Anda tidak perlu harus memaksakan bahan yang tidak Anda punyai. Jadi, mari langsung saja kita simak resepnya berikut ini.


resep makaroni kukus untuk bayi,resep makaroni kukus untuk balita,resep makaroni kukus dapur umami,makaroni kukus saus spaghetti,

Cara Membuat Resep Makaroni Kukus Praktis dan Enak

Bahan membuat resep makaroni kukus:

• 200 gram makaroni

• 2 butir telur

• 200 ml susu cair

• 100 gram kornet atau sosis daging sapi (daging sapi cincang)

• Wortel secukupnya, potong dadu

• Margarin secukupnya

• Air secukupnya

• 1 buah bawang bombay

• 5 siung bawang putih

• Garam secukupnya

• Merica secukupnya

• Pala bubuk secukupnya

Cara membuat resep makaroni kukus:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan merebus makaroni terlebih dahulu. Setelah empuk, tiriskan.

2. Untuk Anda yang menyukai rasa asin, maka bisa menambahkan garam saat merebus makaroni ini dan jangan lupa untuk menambahkan satu sendok minyak goreng agar tidak lengket. Setelah empuk tiriskan dan sisihkan.

3. Kemudian cincang bawang putih dan juga bawang bombay dan tumis hingga mengeluarkan aroma harum dan bawang layu pada wajan panas yang telah diberi mentega.

4. Setelah aroma harum bawang tercium, masukkan wortel yang telah dipotong dadu berikut kornetnya. Kemudian angkat dan sisihkan.

5. Langkah berikutnya yaitu dengan mencampurkan susu cair dan juga telur pada loyang, lalu kocok hingga tercampur rata dan menyatu semuanya.

6. Cara membuat resep makaroni kukus selanjutnya yaitu campurkan makaroni dan tumisan diatas dan aduk hingga semua tercampur rata. Jangan lupa masukkan juga garam, pala bubuk dan merica secukupnya saat Anda akan mengangkatnya.

7. Setelah semua bahan tercampur sempurna, kemudian kukus adonan ini dalam mangkuk tahan panas yang telah diolesi margarin selama 30 menit, dan gunakan api sedang. Tunggulah hingga matang.

8. Selanjutnya makaroni kukus telah jadi dan Anda bisa menyantapnya bersama keluarga dalam keadaan hangat, lebih nikmat.

Dengan demikian acara memasak makaroni telah selesai, dan kini saatnya Anda mempraktekkannya di rumah bersama keluarga. Makaroni ini bisa menjadi makanan yang mengasyikkan saat Anda bingung harus masak apa. Jika Anda menginginkan rasa gurih, maka Anda juga bisa menambahkan keju parut pada saat proses pembuatannya sehingga rasanya akan lebih menggemaskan lagi. Demikian tadi cara membuat resep makaroni kukus yang enak dan praktis, selamat mencoba!