Sunday, July 5, 2015

Resep Kue Cubit green Tea Enak dan Lezat dengan Langkah Mudah

Bagi Anda penikmat kuliner, cobalah resep kue cubit green tea berikut ini. Kue cubit merupakan salah satu jenis kue basah yang cukup banyak diminati. Kue cubit sangat diminati karena rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut terasa lumer di mulut. Kue cubit ada yang tersedia rasa original, ada juga yang tersedia dalam beberapa varian rasa. Salah satunya yaitu kue cubit green tea, warnanya yang hijau menjadi daya tarik tersendiri. Selain warnanya yang menarik, rasa kue cubit yang satu ini juga sangat lezat. 

bubuk green tea,resep kue cubit green tea ncc,resep kue cubit abang-abang,resep kue cubit ncc,resep kue cubit tanpa mixer,resep kue cubit red velvet,resep kue cubit setengah matang,

Resep Kue Cubit green Tea Enak dan Lezat dengan Langkah Mudah

Untuk Anda yang belum pernah mencoba memakan kue cubit green tea ini, pastikan untuk segera mencobanya. Jika di sekitar Anda tidak banyak orang yang menjual kue cubit green tea, Anda dapat membuatnya sendiri. Dibanding harus repot-repot mencari penjual kue cubit, ada baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Dengan membuatnya sendiri di rumah, Anda bahkan dapat menikmati kue cubit green tea ini sebanyak mungkin sesuai keinginan Anda. Untuk Anda yang penasaran dan sudah tidak sabar ingin membuat kue cubit green tea, ini dia resep kue cubit green tea.

Bahan-bahan:

- Telur ayam 3 butir

- Gula pasir 100 gram

- Tepung terigu 100 gram

- Margarin 100 gram (lelehkan)

- Vanila bubuk 1 bungkus kecil

- Soda kue ¼ sendok teh

- Baking powder ½ sendok teh

- Green tea bubuk secukupnya

- Topping (meises cokelat, keju parut atau sesuai selera)

Setelah menyediakan bahan-bahan tersebut, Anda juga harus menyediakan alat-alat yang dibutuhkan. Mulai dari mixer sebagai pengaduk, cetakan kue cubit dan mangkuk besar untuk mengaduk adonan. Langsung saja, ini dia cara membuat kue cubit green tea yang dapat Anda ikuti:

1. Kocok gula dan telur
Resep kue cubit green tea yang pertama yaitu siapkan wadah untuk mengocok adonan yaitu mangkuk besar. Masukkan telur dan juga gula ke dalam wadah lalu kocok menggunakan mixer. Kocok dengan kecepatan yang paling tinggi sampai terbentuk adonan yang putih dan kental. Jika adonan telah berubah warna, maka adonan telah mengembang dan siap untuk dicampur dengan bahan lain.

2. Masukkan tepung terigu dan bahan lain
Langkah berikutnya yaitu masukkan tepung terigu ke dalam adonan sedikit demi sedikit. Tujuannya agar adonan tercampur secara merata dan tepung terigu tidak menggumpal. Ketika tepung terigu dimasukkan ke dalam adonan, jangan lupa untuk terus mengaduknya. Ketika mengaduk sebaiknya gunakan spatula saja, jika menggunakan mixer gunakan kecepatan paling rendah. Masukkan juga margarin, soda kue, baking powder dan juga vanila bubuk. Jangan lupa untuk menambahkan green tea bubuk pada adonan lalu aduk kembali adonan sampai tercampur merata.

3. Siapkan cetakan
Resep kue cubit green tea berikutnya yaitu siapkan cetakan kue cubit, olesi bagian atasnya menggunakan margarin secukupnya. Panaskan menggunakan api yang kecil lalu tuang adonan ke cetakan secukupnya. Tutup cetakan selama 1 sampai 2 menit, setelah setengah matang taburi dengan topping yang Anda siapkan. Tutup lagi cetakan dan masak hingga kue cubit green tea buatan Anda matang.

Jika sudah matang, Anda dapat mengangkat dan menyajikannya untuk Anda dan keluarga. Sajikan dan nikmati kue cubit green tea buatan Anda selagi masih hangat. Kue cubit ini akan lebih nikmat jika Anda nikmati bersama teh atau kopi panas. Demikian mengenai resep kue cubit green tea, selamat mencoba resep ini di rumah.