Wednesday, July 1, 2015

Tips Resep Macaroni Schotel Kukus Sederhana

Resep macaroni schotel kukus simpel dan praktis. Siapa sih yang tak kenal dengan makanan modern makaroni schotel ini? Makaroni schotel merupakan makanan lezat modern yang kian populer di Indonesia. Makaroni sendiri sebenarnya merupakan sejenis pasta yang berasal dari Italia. Akan tetapi untuk kata “schotel” sendiri diadopsi dari bahasa Belanda yang dimaksud dengan “piring”. Sehingga, kita bisa menyimpulkan bahwa “Macaroni Schotel” ini berarti sajian makaroni yang dihidangkan berbentuk pinggan atau piring. Macaroni schotel banyak digemari karena makanan ini sangat lezat, sehingga hampir semua kalangan menyukai makanan ini. 

resep macaroni schotel goreng,resep macaroni schotel panggang,cara membuat macaroni schotel,macaroni schotel enak,resep kue macaroni schotel,resep macaroni schotel kukus dapur meranti,

  Resep Macaroni Schotel Kukus


Sebenarnya, cara membuat makaroni schotel ini tergolong sangat beragam. Cara pembuatannya ada yang sederhana dan ada juga yang tergolong ribet. Pembuatan makaroni schotel ini bisa dibuat dengan cara dipanggang ataupun dikukus, tergantung keinginan masing-masing orang. Macaroni schotel ini bisa dimakan dengan campuran nasi ataupun sebagai camilan keluarga. Macaroni schotel juga sangat enak disajikan dengan saus. Pada kesempatan kali ini, kita akan menyajikan resep macaroni schotel kukus yang mudah dan sederhana.

Sebenarnya, bahan-bahan pembuatan makaroni schotel ini bisa di variasikan sesuai dengan selera masing-masing orang. Untuk Anda yang penasaran bagaimana cara membuat makaroni schotel, ini dia resep macaroni schotel kukus enak, lezat dan sederhana!

Bahan-bahan yang digunakan:

• 200 cc susu cair

• 100 gram kornet (anda bisa menggantinya dengan daging giling atau sosis)

• 200 gram makaroni

• Wortel secukupnya, lalu potong dadu

• Air secukupnya

• 2 butir telur

• Margarin secukupnya

• Merica dan garam secukupnya atau sesuai selera

• 1 butir bawang bombay

• 5 siung bawang putih

Resep macaroni schotel kukus:

1. Pertama-tama rebus makaroninya terlebih dahulu, Anda bisa menambahkan garam untuk penambah rasa asin. 

2. Kemudian tumis bawang bombay dan bawang putih, hingga beraroma. 

3. Selanjutnya, tambahkan kornet (daging giling) dan wortel hingga beraroma. Kemudian tambahkan dengan sedikit merica dan garam secukupnya atau sesuai selera. Sebelumnya Anda harus memastikan meletakkannya beberapa saat sebelum Anda mematikan kompor.

4. Setelah itu, campurkan telur dan susu pada loyang, kocok sampai semuanya benar-benar menyatu.

5. Kemudian campurkan semua tumisan dan makaroni tadi, lalu aduk secara merata.

6. Apabila sudah mencampurnya secara merata, lalu kukus adonan schotel hingga 30 menit pada api sedang kemudian tunggu hingga matang. 

7. Setelah matang kukusan makaroni schotel tadi, maka selanjutnya bisa menyajikannya pada piring saji untuk keluarga.

Ketika Anda merebus makaroni, sebaiknya tambahkan sedikit minyak goreng supaya ketika ditiriskan tidak lengket. Rebus makaroni hingga ¾ matang. Hal ini dikarenakan makaroni akan diolah lagi lanjut jadi jangan sampai makaroni terlihat mengembang. Ya, itulah ulasan tips resep macaroni schotel kukus yang sederhana dan lezat untuk Anda!

Baca juga : Cara Membuat Ote Ote Camilan Keluarga Enak