Friday, July 3, 2015

Resep Puding Telur Ceplok Kenyal dan Mudah

Resep puding telur ceplok memang memiliki bentuk dan warna sangat menarik sehingga tidak heran jika banyak sekali orang yang tertarik untuk memakannya. Tapi jangan hanya makan saja, Anda juga harus tahu cara membuatnya, sehingga Anda bisa menikmatinya kapan saja Anda suka. Perpaduan warna yang sangat indah dan mirip sekali dengan telur ceplok ini juga memiliki rasa yang segar dan bervariasi. Membuat puding dengan bentuk kotak-kotak tentu sudah sangat biasa dan daya tariknya sangat kurang. Namun membuat puding dengan bentuk lain seperti telur ceplok ini, akan membuat banyak orang yang menginginkannya. Anda tertarik membuatnya? Mari kita simak resepnya berikut ini.

resep puding telur ceplok ncc,resep puding telur ceplok nutrisari,resep puding telur ceplok nutrijel,resep puding telur ceplok ekonomis,resep puding telur ceplok labu kuning,

Puding Telur Ceplok Kenyal

 Bahan A resep puding telur ceplok:

• 1 bungkus nutrijel bubuk warna kuning

• 3 tetes pewarna makanan kuning nangka

• 50 gram gula pasir

• 1 sendok makan susu bubuk, dilarutkan dalam air panas

• 400 ml air mineral

Bahan B:

• 1 bungkus agar-agar warna putih

• ½ kaleng susu kental manis

• 4 sendok makan gula pasir

• 800 ml air

Cara membuat resep puding telur ceplok:

1. Sebagai langkah pertama, campurkan semua bahan A dengan menggunakan panci kecil.

2. Kemudian rebus bahan A yang telah tercampur rata ini sehingga mendidih dan gunakan api sedang agar tidak mudah mengental dan terus diaduk.

3. Setelah itu, matikan api dan waktunya untuk memasukkan susu bubuk yang tadi telah dilarutkan dengan menggunakan air panas, aduk hingga tercampur merata.

4. Cara membuat resep puding telur ceplok selanjutnya yaitu dengan menuangnya dalam cetakan apem cukup setengahnya saja agar membentuk kuning telur. Kemudian diamkan hingga dingin dan beku, lakukan hal ini hingga habis semua.

5. Langkah selanjutnya, masaklah semua bahan B kecuali susu kental manis, dengan menggunakan api sedang dan aduklah hingga bahan B ini mendidih.

6. Setelah bahan B ini mendidih, matikan api dan langkah selanjutnya yaitu dengan memasukkan susu kental manis pada agar-agar putih yang telah dimasak tadi, lalu aduk hingga rata.

7. Kemudian siapkan cup plastik bulat kemudian tuanglah agar-agar putih pada cup tersebut dan diamkan hingga setengah beku.

8. Selanjutnya letakkan agar-agar nutrijel kuning diatas agar-agar putih yang sudah setengah beku, dan lakukan hingga selesai, biarkan hingga agar-agar benar-benar beku.


9. Dan puding telur ceplok sudah siap untuk dinikmati.

Puding telur ceplok ini akan lebih nikmat jika dihidangkan dalam keadaan dingin, sehingga sebaiknya Anda menyimpannya dalam lemari es. Puding ceplok ini akan lebih pas jika dihidangkan pada waktu siang hari dan matahari sedang terik, sehingga rasanya akan sangat segar dan membuat Anda ingin memakannya lagi dan lagi. Demikian resep puding telur ceplok ini, selamat mencoba.

Baca juga : Resep Brownis Panggang Empuk, Nikmat dan Mudah Dibuat.